Serangan Ledakan Berserakan di Langit Kota Malang

Gemuruh ledakan kembang api menghiasi kota Malang dalam peringatan tahun baru masehi 2009.Tak luput juga para siswa asrama MAN 3 Malang .Dalam suasana dingin dan basah setelah hujan sekitar pukul 20.00 WIB,siswa-siswa putra asrama MAN 3 Malang mengadakan nonton bareng yang diputar melalui LCD projektor di aula MAN 3 Malang.Acara tersebut diadakan oleh siswa-siswa kelas 3 asrama MAN 3 Malang.
Dalam acara tersebut, film yang diputar ada dua film.Acara tersebut berlangsung asyik.Dalam gelapnya ruangan kecuali cahaya LCD projector, tampak para siswa yang menonton sambil duduk,berbaring bahkan ada juga yang membawa bantal agar nonton mereka lebih nyaman. Saat asyiknya menonton film yang pertama, suara gemerisik terdengar ditengah asyiknya film berjalan.Ternyata suara itu berasal dari bungkus kacang kulit dan kacang kulitnya yang akan dibagi-bagikan guna menambah keasyikan suasana acara tersebut.Begitu pula pada pemutaran yang ke dua, tetapi yang dibagikan disini adalah keripik singkong.


Setelah nonton usai sekitar pukul 23.00 lebih,para siswapun keluar dari kompek aula MAN 3 Malang. Mereka,termasuk saya, menunggu tibanya tiga jarum jam bersepakat menunjuk angka 12.Aroma jagung yang dibawa oleh asap dan sedapnya aroma kopi yang dibawa uapnya membuat acara semakin romantis.Akupun menyedup kopi yang masih panas dan menikmati gurihnya jagung bakar yang masih hangat dan bersalut sambal mentega pedas dalam alunan musik dan dalam suasana dingin basah malam hari di kota Malang ini,membuat suasana semakin seru dan sama sekali tak membuatku kedinginan, walaupun tanpa menggunakan jaket atau penghangat lainnya.


Detik-detik menyambut tahun barupun akan segera datang. Akupun segera berlari ke lantai 3 guna menyaksikan kembang api. Walaupun belum menginjak tahun baru, kembang api bertebaran di segala sudut kota Malang.Aku pun menikmati keindahannya. Akupun segera turun ke bawah guna mengajak teman-teman mnyaksikan kembang api ke lantai 3.Setelah sampai di lantai 3 bersama teman-teman,dan setelah menunggu, tibalah saatnya pergantian tahun. Api unggun mulai di nyalakan. Semarak kembang apipun semakin meriah.Mungkin sudah terhitung ratusan kembang api yang meledak di segala penjuru langit kota Malang.Suasana semakin meriah.Suara ratusan ledakan kembang api bergema di kota Malang.Sinar ratusan kembang api yang dipantulkan di langit kota malang membuat suasana semakin indah. Tidak puas di lantai 3 karena saking banyaknya ledakan kembang api,akupun memanjat genting yang ada.Tidak puas lagi, akupun bersama teman-teman berpindah ke lantai 3 atas perpus.Disana, aku bersama mas Fuad memanjat genting.Saat memanjat genting, genting terasa licin dan kemiringan semakin terjal.Alangkah indahnya,gemuruh suara ledakan terdengar indah dan cahaya akibat letupan kembangapi yang beraneka ragam terlihat disana setelah lama diatas genting tetesan lembut air hujan mengusap rambutku.akupun bersama mas fuad memutuskan turun,walaupun kembang api belum habis.


Setibanya di bawah , anak-anak masih ada yang membakar jagung.menyanyi dengan alat musik yang ada,ngenet,bermain api,lompat-lompat diatas api,sembur-semburan api. Aku ikut bermain api dan berfoto-foto di api.Suara ledakan kembang api belum reda .




dan diiring bunyi terompet.Keramaian kendaraan belum reda walau sampai jam 1.00 WIB.aku masuk kamar dan menyalakan laptop untuk menulis tulisan ini.Setelah lama saat menulis di dalam kamar suara letupan kembang api terdengar kembali.Saat menulis aku menengok jendela. Aku melihat indahnya kembang api dari dalam kamar.Aku selesai menulis dan menerbitkan tulisan ini kurang lebih hampIr pukul 3.00 WIB.

0 comments:

wheater of my city