Desa Terapung




Manusia di bumi ini sangatlah banyak yang membentuk populasi-populasi di daratan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Bagaimana jika sebuah kelompok manusia hidup di sebuah pulau buatan yang tersapung-apung diatas air danau dan diatas pulau tersebut berdiri rumah- rumah yang dapat mereka tinggal di sana, hidup disana. Inilah yang terjadi di danau Titicaca, Amerika selatan.

aneh-tapi-nyata.blogspot.com

Terletak di pegunungan Andes , disebelah timur tedapat negara peru dan disebelah barat terletak negara Bolivia. Danau ini terletak pada ketinggian 3821 m dpl di padang Peruvian. Danau titicaca merupakan danau terbesar di Amerika Selatan dengan luas 8300 kilometer persegi dan kedalamannya antara 140 m sampai 180 m dengan maksimal 280 m. Danau ini memiliki 41 buah pulau alami.
aneh-tapi-nyata.blogspot.com

Danau ini memilki 40 pulau terapung yang awalnya dibuat oleh orang-orang Uros dari peru di jaman Inca. Pulau-pulau terapung ini digunakan sebagai sebagai tempat pelarian dan berlindung dari peperangan yang tidak pernah berhenti di daerahnya. Dengan membuat pulau-pulau tersebut mereka sangat sulit dijangkau oleh agresor, dan dikerjakan dengan sangat baik selama berabad-abad membuat mereka enggan untuk pindah ke daratan.

aneh-tapi-nyata.blogspot.com

aneh-tapi-nyata.blogspot.com

Pulau ini dibuat dengan sangat teliti menggunakan tangan. Pulau-pulau tersebut disusun dengan lapisan ilalang tortora yang dihimpun menjadi satu dan diikat ke suatu struktur dasar terapung seperti ponton yang mampu menahan beban berat.

0 comments:

wheater of my city